SOSIS DUNIA

Warna Warni Sosis Dunia

Sosis merupakan salah satu jenis olahan daging yang paling disukai di seluruh penjuru dunia.

Pembuatan sosis secara tradisional menggunakan usus hewan sebagai selongsong dari adonan daging yang telah dibumbui.

Sosis di tiap negara atau daerah mempunyai kekhasan masing-masing yang telah disesuaikan dengan rempah-rempah, citarasa & kebudayaan makan setempat.

Di Eropa, khususnya di Jerman, terdapat ribuan jenis sausage sesuai dengan daerahnya masing-masing, contohnya Frankfurter yang berasal dari kota Frankfurt. Kebanyakan sausage disajikan dengan mustard sebagai saosnya.

Di Amerika, sosis yang dibawa dari eropa disesuaikan dengan citarasa Amerika, contohnya sosis hotdog merupakan sosis yang dikenal berasal dari Amerika, dimakan bersama roti dan saos tomat.

Sosis Afrika pun tidak kalah menariknya, dengan variasi rempah yang menonjol dan rasa yang kuat, terdapat jenis sosis yang berbeda dari negara lainnya.

Australia & New Zealand, mempunyai jenis sosis lain yang merupakan variasi dari sosis yang asalnya dari Negara-negara di Eropa.

Di Asia, variasi sosis yang ada sangat bervariasi dari mulai sosis pedas, asin, dan manis. Negara Thailand, China, Jepang, Korea mempunyai masing-masing jenis sosis yang disesuaikan dengan kebudayaan masing-masing.

Salah satu sosis yang hadir di Indonesia adalah sosis SONIA yang mengadaptasi citarasa dari berbagai penjuru dunia

Text and image block